Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Puan Maharani: Taufik Kiemas Ayah Kandung Saya, Ayah Pergerakannya Cak Imin

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 September 2022, 10:44 WIB
Puan Maharani: Taufik Kiemas Ayah Kandung Saya, Ayah Pergerakannya Cak Imin
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat berziarah di makam Taufik Kiemas/Net
Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas merupakan sosok yang memiliki jasa besar bagi perjalanan politik Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani dan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Atas dasar tersebut, keduanya elite politik negeri itu bertemu di makam Taufik Kiemas pada hari ini, Minggu (25/9).

Kata Puan, dirinya dan Cak Imin menganggap Taufik Kiemas sebagai seorang ayah yang memiliki jasa besar untuk belajar politik dan berjuang untuk bangsa dan negara.

"Kenapa kemudian kita berziarah bersama? Ya sebagai saudara, sebagai kakak-adik yang sama-sama berjuang dibesarkan oleh ayah. Ayah kandung saya dan ayah pergerakannya Cak Imin,” ucap Puan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Puan Maharani lantas mengenang momentum saat dirinya mengenal Cak Imin. Perkenalan terjadi saat Puan masih duduk di bangku SMA. Dia bertemu dengan Cak Imin yang masih mahasiswa. Kala itu, Cak Imin sedang dalam sebuah kegiatan bersama Taufik Kiemas, ayah Puan.

Alhamdulillah kami berdua kenalnya sudah dari SMA dan mahasiswa, kok sekarang bisa sampainya di sini, ketua DPR dan wakil ketua DPR. Tentu saja kami berharap pertemuan ini akan membawa berkah kebersamaan sebagai saudara,” katanya.

ARTIKEL LAINNYA