Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minyak Dunia Terus Merosot, Harga BBM Harus Turun agar Stabilitas Nasional Tidak Terganggu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 25 September 2022, 11:13 WIB
Minyak Dunia Terus Merosot, Harga BBM Harus Turun agar Stabilitas Nasional Tidak Terganggu
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/Net
rmol news logo Pemerintah didesak untuk segera menurunkan harga BBM lantaran harga minyak dunia saat ini kembali turun. Tercatat harga minyak dunia berada di level 86,15 dolar AS per barel untuk Brent dan 78,74 dolar AS per barel untuk West Texas Intermediate (WTI).

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, pemerintah harus segera menurunkan harga BBM jika tidak ingin ada gejolak dari masyarakat. Menurutnya, berbagai macam penolakan perlu direspon dengan serius oleh pemerintah.

“Kalau tidak, stabilitas nasional dapat terganggu dengan adanya berbagai desakan di berbagai daerah untuk menurunkan harga BBM," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/9).

Saiful menilai, jika tidak segera diturunkan pada saat harga minyak dunia terus menjulang turun, publik bisa semakin kecewa dengan pemerintahan Joko Widodo.

"Selain itu, saya menduga bakal banyak aksi-aksi di seluruh penjuru nusantara, dan juga bisa jadi akan banyak gugatan-gugatan yang berisi tuntutan kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA