Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dukung Perjuangan Puan Maharani, Cak Imin Berharap Bisa Berjalan Seiring di 2024

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 September 2022, 11:42 WIB
Dukung Perjuangan Puan Maharani, Cak Imin Berharap Bisa Berjalan Seiring di 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Net
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar turut memanjatkan doa khusus saat nyekar bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Dalam doa tersebut, Cak Imin berharap agar dirinya dan Puan Maharani bisa bersama di 2024.

Semula Cak Imin mengenang Taufik Kiemas ketika masih menjadi aktivis pergerakan yang ikut membela Megawati Soekarnoputri saat direcoki oleh para elite orde baru di rumah Megawati di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

“Jadi dulu kedekatan saya dengan Pak TK itu diawali dari gerakan mahasiswa, sama-sama mem-backup Bu Mega yang diguyo-guyo di Orde Baru. Terus kita sebagai mahasiswa, sebagai aktivis tersentuh hatinya dan menjadi bagian dari perjuangan Bu Mega,” ucap Cak Imin.

Cak Imin mengaku dari sanalah bertemu dengan Puan Maharani yang kala itu masih SMA lantaran dekat dengan Taufik Kiemas.

Wakil Ketua DPR RI itu juga mengenang bagaimana Taufik Kiemas membantu dirinya untuk melangsungkan pernikahan bersama sang kekasih. Sehingga, menurutnya Taufik Kiemas memiliki jasa besar dalam menjalani hidup.

“Terakhir saya mau melamar istri saya nggak punya duit, minta Pak Taufik. Jadi Pak Taufik orangtua kami betul,” imbuhnya.

Dengan adanya ziarah kubur ke makam Taufik Kiemas, Cak Imin mengaku hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Puan untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang,

“Sebagai saudara, saya akan pasti men-support Mbak Puan dalam berjuang, pasti,” tegasnnya.

Tidak hanya itu, dia turut bermunajat agar dirinya bisa menjadi pendamping Puan pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita adalah keluarga saudara, kakak-adik, moga-moga bisa seiring di 2024, amin. Yang terakhir saya selalu mendoakan Mbak Puan jalan terus selamat sukses dan bahagia sejahtera Amin,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA