Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Dewan Kolonel Vs Dewan Kopral Potensi Ganggu PDIP, Bambang Pacul: Itu hanya untuk Kongkow

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 September 2022, 22:47 WIB
Dewan Kolonel Vs Dewan Kopral Potensi Ganggu PDIP, Bambang Pacul: Itu hanya untuk Kongkow
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang ‘Pacul’ Wuryanto/Net
Kemunculan kelompok Dewan Kolonel dari pendukung Puan Maharani dan Dewan Kopral sebagai pendukung Ganjar Pranowo membuat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkejut. Pasalnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan bahwa di PDIP tidak berlaku struktur militer.

Merespons Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang ‘Pacul’ Wuryanto menegaskan bahwa Dewan Kolonel dibentuk hanya untuk kopi darat pendukung Puan Maharani semata.

“Kan enggak biasa di dalam partai ada struktur militer. Tapi memang itu cuma kongkow-kongkow. Kalian aja yang terlalu serius,” kata Bambang di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Disinggung mengenai tanda perpecahan di internal banteng, Bambang Pacul menuturkan bahwa PDIP tegak lurus dengan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Liar itu pikiranmu. PDIP itu gampang kok. Diperintah oleh ketum semua juga baris. Semua tegak lurus. Organisasi kita. Organisasi PDIP itu ya tegak lurus. Kalau ada yang masih begini-begini nanti sudah diambil putusan selesai,”katanya.

Ketua Komisi III DPR RI ini menegaskan bahwa seluruh kader PDIP akan manut dengan arahan Megawati terkait siapa nama yang akan diusung PDIP.

“Di PDIP  dari dulu sudah terkenal kalau PDIP itu sangat tegak lurus perintah ketum,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA