Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Sidak di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Mendag Zulhas Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 September 2022, 10:18 WIB
Sidak di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Mendag Zulhas Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melakukan inspeksi mendadak di Pasa Tradisional Cik Puan, Pekanbaru/Net
Inspeksi mendadak atau sidah dilakukan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di pasar tradisional, tepatnya di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Riau, Senin (26/9).

Sidak dilakukan Mendag Zulhas terkait harga bahan pokok di pasar tradisional. Dalam sidak tersebut, Mendag didampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman Abdullah.

"Pagi ini saya lihat ibu-ibu banyak belanja cabai, lauk-pauk dan minyak goreng. Harga cabai sudah jauh turun. Harga ayam, bawang merah, dan minyak goreng juga turun banyak. Sementara beras stabil," kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Dalam pantauannya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengaku tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok.

"Hasil pantauan kami, harga barang pokok 'bapok' di Pasar Cik Puan sangat stabil, bahkan beberapa harga komoditas turun dibandingkan bulan lalu," sambungnya.

Kondisi tersebut diakui tak lepas dari kinerja pemerintah daerah. Ia berharap, kinerja tersebut tetap dipertahankan agar harga kebutuhan masyarakat tetap stabil.

Pada kesempatan tersebut, Mendag jgua menegaskan kestabilan harga minyak goreng dan bawang merah sesuai dengan target kerjanya dalam 100 hari.

"Stabilisasi harga dan bahan pokok, waktu saya hari pertama jadi Mendag itu minyak goreng terkendali," katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, kedatangan Mendag disambut hangat oleh masyarakat Pekanbaru, termasuk di Pasar Cik Puan.

"Masyarakat tidak malu-malu untuk mengutarakan unek-uneknya. Kami juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang dan pembeli. Secara keseluruhan mereka mengakui bahwa saat ini kinerja pemerintah dalam menekan harga-harga kebutuhan pokok sudah berhasil," tegasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA