Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pemerintah Tunda Konversi Kompor Listrik, Abdul Wahid: Belum Setiap Rumah Tersambung Listrik

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 26 September 2022, 12:48 WIB
Pemerintah Tunda Konversi Kompor Listrik, Abdul Wahid: Belum Setiap Rumah Tersambung Listrik
Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid/Net
Pemerintah akhirnya menunda kebijakan konversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Kebijakan tersebut tak akan diimplementasikan pada 2022 ini.

Putusan tersebut disambut baik oleh sejumlah elemen masyarakat.

Seperti dituturkan anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid, kebijakan mengonversi kompor LPG 3 kg ke kompor listrik kurang tepat dilakukan. Pasalnya, belum setiap rumah sudah tersambung jaringan listrik.

"Persoalannya kan PLN belum mampu memberikan sambungan ke setiap rumah di masyarakat, itu problematika yang pertama,” ucap Abdul Wahid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/9).

Legislator dari Fraksi PKB tersebut menambahkan, persoalan pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut karena overcapacity tak harus menggantikan kompor LPG 3 kg dengan kompor listrik.

“Apa persoalannya? Soal distribusinya. Jika kebijakan ini dialihkan ke listrik karena kapasitas over supply maka yang sebenarnya yang harus dipikirkan itu adalah penangguhan dari sistem pembangkitnya sendiri. Bukan dari kebijakannya bahwa rakyat harus beralih dari LPG 3 kilogram ke listrik,” tutupnya.
                                                                                                                                          
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA