Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Lepas Bantuan untuk Pakistan, Nilainya Lebih dari 1 Juta Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 September 2022, 12:58 WIB
Jokowi Lepas Bantuan untuk Pakistan, Nilainya Lebih dari 1 Juta Dolar AS
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan untuk Pakistan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta/Net
rmol news logo Bantuan kemanusiaan diberikan pemerintah Indonesia ke Pakistan. Bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat Pakistan yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Pelepasan pengiriman bantuan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9).

Presiden menegaskan, bantuan diberikan sebagai wujud solidaritas internasional dari pemerintah Indonesia.

"Pemerintah memberikan bantuan kemanusiaan berupa kurang lebih 1 juta dolar AS dana tunai dan bantuan barang-barang yang hari ini segera kita berangkatkan,” kata Presiden Jokowi.

Bantuan tahap pertama dikirimkan dengan dua pesawat. Presiden berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di Pakistan sehingga segera dapat pulih dan beraktivitas kembali.

“Yang pertama dua pesawat dan nanti berikutnya, yang terdiri dari kebutuhan-kebutuhan dasar, baik itu tenda pakaian, selimut, kantung tidur, generator, serta obat-obatan dan bahan medis,” ujar Presiden.

Selain bantuan tersebut, pemerintah Indonesia juga menyiapkan pengiriman tenaga kesehatan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi korban bencana di Pakistan.

“Sesuai permintaan Pemerintah Pakistan, kita juga tengah menyiapkan bantuan berupa tenaga kesehatan yang nantinya segera akan dikirimkan untuk memberikan pelayanan medis pada warga Pakistan yang terdampak bencana,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana tersebut.

“Atas nama pribadi dan juga atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pakistan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA