Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Momen Prabowo, Andika Perkasa dan Dudung Salam Komando Usai Rapat Komisi I DPR RI

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 26 September 2022, 14:42 WIB
Momen Prabowo, Andika Perkasa dan Dudung Salam Komando Usai Rapat Komisi I DPR RI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Dudung Abdurrachman jabat tangan disandingkan oleh Menhan Prabowo Subianto/RMOL
Usai rapat komisi I DPR RI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurrachman sempat melakukan salam komando. Dudung juga memberikan salam hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyandingkan tangan Jenderal Andika dan Jenderal Dudung. Kedua jenderal itu melontarkan senyuman, yang merupakan sinyal kepada masyarakat bahwa tidak ada disharmoni antar keduanya.

Peristiwa jabat tangan itu terjadi usai rapat kerja bersama Komisi I DPR RI dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman, KSAL Laksmana Yudo Margono, dan Wakasau Marsekal Madya A Gustaf Brugman membahas rencana kerja dan anggaran kementerian dan lembaga tahun 2023.

Sebelumnya, Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyebut disharmonisasi Panglima TNI dengan KSAD disinyalir karena anak Jenderal Dudung tidak lolos Akmil.

Isu itu memanas dengan adanya pelaporan terhadap Effendi Simbolon yang menyebut TNI sebagai gerombolan dan Jenderal Dudung diduga melakukan provokasi untuk mengecam Effendi Simbolon.

ARTIKEL LAINNYA