Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Era Jokowi Dianggap Perkuat Kompetensi Generasi Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 26 September 2022, 22:04 WIB
Era Jokowi Dianggap Perkuat Kompetensi Generasi Milenial
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Sudah sejak lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi perhatian penuh terhadap perkembangan sumber daya manusia (SDM) tanah air. Sejumlah terobosan yang diluncurkan semakin menguatkan pencapaian target tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Ilham Tauda berbagai inovasi di era pemerintahan Jokowi menciptakan dampak positif besar. Terutama terhadap pengembangan kemampuan generasi muda atau milenial di berbagai bidang.

Dia mengatakan, pengaruh baik kebijakan Jokowi bahkan konsisten terasa hingga periode kepemimpinan kedua. Karenanya hal demikian perlu mendapat respons positif dari seluruh kalangan masyarakat.

"Ini terobosan yang sangat luat biasa dan patut diapresiasi. Tentunya difasilitasi dan disiapkan pemerintah daerah dan perangkat daerah," ujar Ilham dalam keterangan tertulis, Senin (26/9).  

Dia menambahkan hal tersebut merupakan sebuah kabar yang sangat baik, khususnya dalam upaya mendorong peningkatan kualitas generasi milenial. Melalui kebijakan tersebut dia percaya nantinya dapat mampu mendorong kemajuan bagi bangsa di masa depan

Lantaran, dia menilai, pada kemajuan teknologi  seperti saat ini, generasi muda memiliki peranan penting dalam fase transisi teknologi. Karenanya menjadi perlu untuk terus mendapat dukungan dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

"Karena disadari bahwa kaum milenial ini memiliki potensi yang sangat besar dan ini harus difasilitasi serta disiapkan untuk kemajuan Indonesia," tandas Ilham. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA