Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkait Pilpres 2024, Ridwan Kamil Dikabarkan Tentukan Sikap di Akhir 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 26 September 2022, 22:50 WIB
Terkait Pilpres 2024, Ridwan Kamil Dikabarkan Tentukan Sikap di Akhir 2022
Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Dalam rangka momentum pemilihan presiden tahun 2024 mendatang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan akan menentukan pilihan partai pada Desember 2022.

Sekjen GNIJ Suhara Iskandar memastikan kabar itu setelah melakukan pertemuan dengan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

"Kami kalau mendengar dari pembicaraan terakhir itu di kisaran bulan Desember," kata Suhara Iskandar seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (26/9).

Suhara pun mengatakan, sejumlah partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Gerindra yang diketuai oleh Prabowo Subianto sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden.

Menurutnya, partai apapun yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil, para relawan tetap akan mendorongnya untuk maju sebagai presiden.

Sementara itu, didasarkan atas hasil survei, perolehan suara yang diperoleh Ridwan Kamil menunjukkan hasil yang stagnan berada di posisi keempat dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju.

Suhara menilai perolehan suara itu baik sebab Ridwan Kamil belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Kami sebagai relawan menginginkan harus di nomor 1, harus di nomor 1 dan tidak ingin Pak Ridwan Kamil di nomor 2," ucap dia.

Adapun dalam waktu dekat ini, kata Suhara, relawan dari Ridwan Kamil bakal menggelar giat Rapimnas di Jakarta pada tanggal 8 hingga 9 Oktober.

Nantinya, kegiatan itu bakal turut melibatkan para relawan dari 34 provinsi yang sebelumnya telah dideklarasikan.

Ia berharap, hasil dari Rapimnas yang digelar itu bakal menguatkan dukungan pada Ridwan Kamil untuk maju sebagai presiden.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA