Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pastikan Belum Tentukan Rekomendasi Capres, Mardiono: PPP Punya Mekanisme

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 27 September 2022, 00:23 WIB
Pastikan Belum Tentukan Rekomendasi Capres, Mardiono: PPP Punya Mekanisme
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani (berbatik)/Ist
Ada mekanisme khusus di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memutuskan rekomendasi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung dalam perhelatan Pemilu Serentak 2024.

“Soal Capres dan Cawapres di PPP itu ada mekanismenya, nanti lewat forum khusus,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/9).

Mardiono menyebut, forum khusus untuk pemilihan capres atau cawapres bisa dilaksanakan dalam musyawarah kerja (Muker) atau rapat pimpinan (Rapim) di tingkat cabang, wilayah hingga tingkatan nasional.

Soal kapan akan digelar mekanisme itu, Mardiono belum bisa memastikan karena PPP juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Karena PPP ada keterkaitan dengan KIB, maka itu akan berproses dari internal ke KIB. Bahkan, KIB sampai saat ini belum ada bahasan soal Capres dan Cawapres,” jelasnya.

Begitu pun soal Mukercab di wilayah DKI Jakarta yang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan menjadi capres, Mardiono mengaku menghormati dan menghargai suara kadernya.

“Jika itu suara kader maka kami hormati dan hargai, tapi partai sendiri belum punya kebijakan soal capres dan cawapres," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA