Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi Diisukan jadi Cawapres Prabowo, Said Abdullah: Pak Jokowi Tidak Serendah Itu

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 27 September 2022, 16:34 WIB
Jokowi Diisukan jadi Cawapres Prabowo, Said Abdullah: Pak Jokowi Tidak Serendah Itu
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Said Abdullah/Net
Rumor Presiden Joko Widodo maju kembali dalam pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 muncul seiring adanya pernyataan presiden bisa mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

Jokowi juga dikabarkan bakal mendampingi Prabowo Subianto untuk bertarung dengan kandidat calon presiden dan wakil presiden lainnya.

Merespons spekulasi itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Said Abdullah menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo bukan tipikal orang yang haus akan kekuasaan. Ia meyakini, Jokowi tidak akan mau menjadi wakil presiden lantaran jabatannya sudah dua periode menjadi presiden.

"Hemat saya Pak Jokowi tidak serendah itu, beliau punya martabat, beliau punya legacy, dan beliau itu bukan orang yang gila kekuasaan, dan itu tidak mungkin terjadi,” kata Said di Gedung Nusantara II, komplek Parlemen, Senayan, Selasa (27/9).

Disinggung mengenai sikap Jokowi yang dianggap tidak menolak dan tidak mengiyakan, Said berpandangan bahwa tidak semua isu tentang presiden harus ditanggapi secara langsung.

Bagi Said, yang terpenting peninggalan Joko Widodo selama menjabat Presiden akan selalu di kenang publik.

"Masa beliau sudah sedemikian rupa, tiba-tiba beliau ditarik untuk jadi Wapres, ya tidak mungkin dan tidak masuk akal,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA