Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diperkuat Mantan Sekretaris Gerindra, PKN Sumsel Optimistis Raih 2 Kursi DPR RI

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 September 2022, 17:10 WIB
Diperkuat Mantan Sekretaris Gerindra, PKN Sumsel Optimistis Raih 2 Kursi DPR RI
Mantan Sekretaris Partai Gerindra Sumsel, Ir H Sujarwoto, resmi gabung Pimda PKN Provinsi Sumsel/Ist
Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) seperti punya magnet besar di bawah pimpinan Lucianty. Salah satu indikasinya adalah bergabungnya sederet tokoh ke Pimda PKN Provinsi Sumsel.

Terbaru, mantan Sekretaris Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumsel, Sujarwoto, resmi bergabung ke Pimda PKN Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pimda PKN Sumsel, Syaiful Islam kepada awak media di kantor Sekretariat di Jl Soekarno-Hatta, Palembang, Selasa (27/9).

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan kader baru bapak Sujarwoto. Beliau hari ini sudah langsung bersilaturahmi dengan kami di Sekretariat Pimda PKN Sumsel," kata Syaiful Islam didampingi Sekretaris Bappilu Pimda PKN Sumsel, Ardiyansyah Haris.

Syaiful Islam yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel dua periode dari Partai Demokrat ini tidak membantah kalau hadirnya Sujarwoto bakal menambah lumbung suara. Terlebih jika Sujarwoto membawa serta loyalis atau rombonganya.

Syaiful menambahkan Sujarwoto dengan kader Pimda PKN Sumsel lain akan bergandengan tangan membesarkan partai untuk mencapai target pada Pemilihan Umum 2024.

Yakni, merebut 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) maupun dua kursi di DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

"Masing-masing harus saling melengkapi untuk berjuang bersama-sama menjadikan PKN Sumsel partai besar sehingga bisa berjuang sesuai tujuan dan visi-misi partai,” ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel.

Ini bukan kali pertama politikus senior gabung Pimda PKN Sumsel.

Sebelumnya juga ada nama politikus senior Partai Golongan Karya (Golkar), Noviarman Kailani. Lalu dari kalangan akademisi dua pimpinan Perguruan Tinggi di Palembang juga sudah menjadi bagian dari Pimda PKN Sumsel.

Bahkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Pimda PKN Sumsel, Albahori, pernah menyebut ada dua mantan kepala daerah di Sumsel yang siap membesarkan nama PKN.

"Kita (PKN) tentu terbuka untuk siapa saja, baik kalangan politikus, tokoh agama, tokoh perempuan, kaum milenial, jurnalis, pedagang pasar, petani dan lain-lain," tutupnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA