Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gagal Jadi Wakil Bupati Sukoharjo, Wiwaha Aji Dipinang PAN untuk Maju ke Senayan

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 September 2022, 17:45 WIB
Gagal Jadi Wakil Bupati Sukoharjo, Wiwaha Aji Dipinang PAN untuk Maju ke Senayan
Wiwaha Aji Santosa dipinang PAN untuk jadi caleg DPR RI/Net
Meski gagal jadi Wakil Bupati Sukoharjo, nama Wiwaha Aji Santosa tampaknya masih cukup menarik hati partai politik. Wiwaha dipastikan akan kembali bakal mewarnai kontestasi Pemilu 2024.

Belum lama ini, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo tersebut dipinang Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, untuk maju dalam Pemilu 2024.

“Kemarin dipanggil Ketua PAN, diminta mau maju DPR RI lewat PAN,” kata Wiwaha, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (27/9).

Menurutnya, hingga saat ini sudah masuk tahap persiapan. Dalam mengambil keputusan apakah ia menerima atau tidak tawaran tersebut, Wiwaha mengaku selalu melibatkan orang-orang sekitar.

“Beliau memahami cara pandang politik saya. Dan minta mari dinasionalkan bahasanya. Saya sudah mendapat banyak masukan, besar kemungkinan saya melakukan mana yang lebih dulu terselenggara, kita jalani dulu,” terangnya.

Ternyata tak cuma PAN yang meminati Wiwaha untuk menjadi calon legislatif (caleg). Selain PAN, Wiwaha juga pernah dilirik oleh PPP, Gerindra, dan PKS. Namun berdasarkan sejumlah pertimbangan, Wiwaha akhirnya memilih berjuang bersama PAN.

Wiwaha Aji Santosa sempat menjadi calon wakil bupati mendampingi calon bupati Joko Santosa pada Pilkada 2020. Namun mereka kalah dari pasangan Etik Suryani-Agus Santosa.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA