Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Aklamasi, Irham Ali Syaifudin Terpilih Presiden Sarbumusi NU Periode 2022-2027

LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 27 September 2022, 22:34 WIB
Aklamasi, Irham Ali Syaifudin Terpilih Presiden Sarbumusi NU Periode 2022-2027
Presiden terpilih K-Sarbumusi, Irham Ali Syaifudin/RMOL
Kongres akbar Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Nahdlatul Ulama, secara Aklamasi memilih Irham Ali Syaifuddin presiden baru Sarbumusi periode 2022-2027. Ia menggantikan politisi PKB Syaiful Bahri Anshori.

Usai terpilih di forum kongres, Irham Ali Syaifudin mengatakan kesiapannya membesarkan dan menjadikan K Sarbumusi NU sebagai organisasi Buruh terbesar di Indonesia.

Ia berkomitmen di masa kepemimpinannya, jumlah anggota organisasinya akan menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Selama lima tahun kedepan K-Sarbumusi NU sangat bisa menjadi organisasi terbesar di Indonesia," kata Gus Irham dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9).

Selain itu dikatakan Gus Irham, yang sudah selama 15 tahun di  International Labour Organization (ILO), K-Sarbumusi NU sangat berharap ada kemajuan dan perkembangan Organisasi Buruh NU ini menjadi sumber energi baru di kalangan Nahdlatul Ulama untuk bisa melindungi dan mensejahterakan warga NU.

"Selama lima tahun kedepan K-Sarbumusi NU juga akan ikut andil dalam membesarkan NU di semua tingkatan yang ada di seluruh Indonesia," ujar Irham.

Sebelum terpilih sebagai Presiden Sarbumusi, Irham sempat menang adu Visi Misi dengan pesainnya Eko Darwanto yang juga mantan Dewas BPJS Ketenagakerjaan periode 2016-2021.

Pelaksanaan Kongres Akbar 6 K-Sarbumusi NU yang dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang mengusung tema "Bergerak Menyambut Dunia Baru Ketenagakerjaan.

ARTIKEL LAINNYA