Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pengurus Pusat GM FKPPI Dilantik, Berkomitmen Wujudkan Indonesia Emas 2045

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 September 2022, 22:23 WIB
Pengurus Pusat GM FKPPI Dilantik, Berkomitmen Wujudkan Indonesia Emas 2045
Pelantikan Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI)/Ist
Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) periode 2021-2026 resmi dilantik, Selasa (27/9).

Pelantikan yang berlangsung di Merak Room Jakarta Convention Centre (JCC), jakarta ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI, Pontjo Sutowo.

Selain itu, turut hadir pula Wakil Ketua Umum KB FKPPI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bambang Soesatyo, Stafsus Menko Perekonomian, Dito Ariotedjo.

Kemudian seluruh jajaran pembina TNI (Panglima TNI/Aster Panglima TNI, Aster, Aspotdirga, Aspotmar) dan Kakorbinmas Baharkam Polri, serta Ketua Umum PEPABRI, PP AD, PP AL, PP AU, dan PP Polri.

Pelantikan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil Munas GM FKPPI ke-X yang memilih Shandy Mandela Simanjuntak sebagai ketua umum. Beberapa posisi yang turut dilantik adalah Sekretaris Jenderal GM FKPPI, Stalino Saerang; Bendum GM FKPPI, Ali Ghiffar; Waketum, Yudhatama Ramadhan; dan Andri Dewantara.

Berdasarkan hasil Munas ke-X FKPPI, ada empat program prioritas GM FKPPI pimpinan Shandy, yakni konsolidasi wawasan, konsolidasi emosional, konsolidasi organisasi, dan konsolidasi kaderisasi.

Dalam pidatonya, Shandy menyebut bahwa peran pemuda sangat besar dalam sejarah berdirinya bangsa Indonesia. Mulai dari lahirnya Budi Oetomo dan Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda.

Bahkan pemuda memiliki peran melahirkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Rengasdengklok.

"Bung Karno pernah berkata, seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia. Rasanya tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa pemuda adalah tulang punggung, harapan, dan masa depan bangsa," tegas Shandy.

Generasi Muda FKPPI pun berkomitmen agar kader-kadernya membawa bangsa Indonesia ke Indonesia Emas 2045.

"Khususnya mewujudkan harapan dan cita-cita penerus serta senior kami, menjadi kader penerus FKPPI," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA