Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ditegaskan Awiek, Basis Koalisi Pilihan PPP Bukan Karena Figur Tertentu

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 September 2022, 03:13 WIB
Ditegaskan Awiek, Basis Koalisi Pilihan PPP Bukan Karena Figur Tertentu
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/Net
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bukan karena figur tertentu. Tetapi, keputusan bergabung dengan KIB atas dasar gagasan dan keterpenuhan presidential threshold.

Begitu dikatakan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menjawab pertanyaan kemungkinan meninggalkan KIB setelah muncul nama Anies Baswedan sebagai rekomendasi capres DPC PPP seluruh Jakarta.

Pertanyaan itu muncul mengingat nama Anies Baswedan juga menjadi calon presiden yang direkomendasikan Partai Nasdem.

"Kita basis koalisinya bukan figur jadi bukan gara-gara karena figur terus kita merapat koalisi, tidak," tegas Awiek, sapaan karibnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/9).

Pun juga dinamika hasil survei, kata Awiek, hal tersebut tidak mempengaruhi apapun dalam pembahasna figur calon presiden di internal KIB.

"Soal capresnya siapapun monggo siapapun silahkan, jadi kita KIB tidak pernah terjebak mau si A muncul, mau si B survei tinggi ya silahkan sampaikan saja itu urusan mereka," terangnya.

Politisi Madura yang aktif di DPR RI ini menekankan lagi, bahwa KIB sedang fokus pada gagasan dan memenuhi syarat mendapatkan tiket mengusung pasangan calon.

"Urusan KIB mengamankan tiket koalisi ini bisa mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA