Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

KIB Dipandang Ecek-ecek, Viva Yoga: Pernyataan Zulfan Lindan Celotehan Lucu Saja

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 September 2022, 04:17 WIB
KIB Dipandang Ecek-ecek, Viva Yoga: Pernyataan Zulfan Lindan Celotehan Lucu Saja
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi/Net
Partai Amanat Nasional (PAN) tidak mau menanggapi serius pernyataan politisi Partai Nasdem Zulfan Lindan yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebagai koalisi yang tidak sungguh-sungguh alias ecek-ecek.

Dikatakan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, pernyataan Zulfan tidak lebih dari lelucon yang tidak akan berpengaruh bagi PAN, PPP, dan Golkar dalam soliditas KIB.

"Pernyataan Zulfan Lindan seperti celotehan yang lucu saja. Tidak bermakna apa-apa buat soliditas dan eksistensi KIB," kata Viva Yoga kepada wartawan, Selasa (27/9).

Viva menyinggung juga soal Zulfan yang membandingkan KIB dengan koalisi yang akan dibentuk Nasdem bersama Demokrat dan PKS.

"Kalau memang Nasdem akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS, ayo dong segera dideklarasikan, sebagaimana Golkar, PAN, PPP mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) secara resmi," cetusnya.

Dia khawatir, Zulfan terjebak pada koalisi angan-angan yang tidak kunjung direalisasikan secara serius seperti deklarasi yang dilakukan KIB.

"Jangan sampai membangun koalisi fatamorgana, dinarasikan di awang-awang, tidak turun ke bumi politik Indonesia," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA