Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kata Sekjen Gerindra, Cak Imin Paling Berpotensi jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 September 2022, 15:39 WIB
Kata Sekjen Gerindra, Cak Imin Paling Berpotensi jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar/Net
Nama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan sosok yang paling berpotensi menjadi calon wakil presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (28/9).

Muzani mengatakan alasan mengapa yang paling berpotensi jadi Cawapres Prabowo karena Cak Imin adalah Ketua Umum DPP PKB yang saat ini jadi koalisi.

"Sehingga Pak Muhaimin adalah Cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," kata Ahmad Muzani.

Muzani menuturkan, nama Cak Imin didorong menjadi Cawapres dari Prabowo itu juga merupakan permintaan dari kiai di Magelang.

"Itu juga permintaan para ulama para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo, Magelang," tuturnya.

Meski begitu, kata Wakil Ketua MPR RI fraksi Gerindra ini, figur Cak Imin sebagai Cawapres belum diputuskan secara resmi oleh DPP Partai Gerindra.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia untuk sabar karena Pilpres masih beberapa waktu lagi sehingga penetapan Cawapres Pak Prabowo masih memerlukan waktu dan kesabaran," katanya.

Selain itu, Muzani juga menyebut bahwa PKB dan Gerindra juga terus melakukan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya untuk mensukseskan gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Ada komunikasi kita dengan partai lain cukup intensif cukup bagus," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA