Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Nasdem: Surya Paloh Belum Putuskan Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 September 2022, 15:57 WIB
Waketum Nasdem: Surya Paloh Belum Putuskan Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali/RMOL
rmol news logo Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh hingga kini belum memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (28/9).

"Nasdem belum memutuskan siapa Capres. Jadi keputusan itu ada di tangan Pak Surya," kata Ahmad Ali.

Ali menuturkan, jika ada kader yang menyatakan Nasdem akan mengusung Anies di Pilpres 2024, itu hanya sebuah pernyataan pribadi alias bukan sebuah keputusan Partai Nasdem.

"(Deklarasi Capres) Itu kewenangan ketua umum. Jadi kita tidak bisa mendahului keputusan ketum dengan partai koalisi. Kalau ada pernyataan 10 november deklarasi, itu pendapat pribadi," tuturnya.

Meski begitu, Ali mengakui bahwa orang nomor satu di DKI Jakarta itu merupakan sosok yang paling berpeluang untuk diusung menjadi Capres.  

"Anies menjadi salah satu orang yang berpeluang karena Nasdem ingin Capres orang yamg mempunyai komitmen untuk meneruskan pembangunan. Kita mau pembangunan itu berkesinambungan,” ujarnya.

"Jadi bahwa Anies menjadi salah satu orang yang ditetapkan dalam Rakernas dan Nasdem mengamati Anies menjadi gubernur Jakarta dan melanjutkan pekerjaan yang tidak sempat diselesaikan Pak Jokowi dan Anies melaksanakannya," demikian Ali.

Partai Nasdem bersama Partai Demokrat dan PKS dikabarkan bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi itu direncanakan pada 10 November 2022.

“Kandidat Capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada 3 kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” ungkap politikus Partai Nasdem Zulfan Lindan kepada wartawan, Selasa (27/9).

“Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan Capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen,” imbuhnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA