Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Zita Anjani Haqul Yakin Jokowi Pilih Pj Gubernur Usulan DPRD DKI

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 September 2022, 16:44 WIB
Zita Anjani Haqul Yakin Jokowi Pilih Pj Gubernur Usulan DPRD DKI
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/Ist
Proses penunjukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta memang menarik perhatian publik. Sebab, ada dua "kubu" yang sama-sama saling mengajukan jagoan-jagoan mereka untuk dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

Dari pihak DPRD DKI Jakarta mengusulkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar.

Sementara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga akan mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur kepada Presiden Joko Widodo.

Terkait "persaingan" ini, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, meyakini Presiden Jokowi akan memilih salah satu dari tiga nama yang diusulkan DPRD DKI.

"Saya haqul yakin tiga nama yang diusulkan DPRD itu yang salah satunya akan dipilih Jokowi," kata Zita saat mengisi diskusi publik di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Rabu (28/9).

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu, tiga calon Pj Gubernur usulan dewan yang bermarkas di Kebon Sirih ini sangat mumpuni.

Koordinator Komisi D DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, siapapun calon Pj Gubernur yang akan terpilih nanti harus bisa melanjutkan program yang sudah dituangkan di rencana pembangunan daerah. Termasuk menuntaskan persoalan ibukota, seperti sampah, macet, pendidikan, dan banjir.

"Kami juga enggak mau walaupun Pj Gubernur dipilih Presiden, tiba-tiba bikin kebijakan yang berbeda dengan apa yang sudah dijalankan," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA