Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Demi Target 2024, IIPG Lampung Diminta Aktif Jadi Basis Pemenangan Golkar

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 28 September 2022, 17:29 WIB
Demi Target 2024, IIPG Lampung Diminta Aktif Jadi Basis Pemenangan Golkar
Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal dan Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni/RMOLLampung
Kemenangan menjadi target Partai Golkar Lampung pada 2024. Mulai dari Pileg, Pemilu, hingga Pilkada di mana Golkar kembali mengusung Arinal Djunaidi untuk melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Lampung.

Untuk itu, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Lampung pun diminta untuk terlibat aktif menjadi basis pemenangan Partai Golkar Lampung pada 2024. Khususnya untuk menjangkau desa-desa di Lampung.

"Sesuai hasil Rapimda Golkar yang sepakat mengusung Arinal Djunaidi menjadi gubernur dua periode, maka kami mengajak IIPG untuk terlibat aktif untuk memenangkan Pak Arinal dan menyambut Pemilu dan Pileg 2024," ujar Sekretaris Golkar Lampung, Ismet Roni, pada acara pelantikan kepengurusan IIPG Golkar se-Lampung, Rabu (28/9).

Ismet melanjutkan, Partai Golkar juga terbuka untuk para kader IIPG Lampung yang ingin mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua IIPG Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, IIPG siap membantu memenangkan Partai Golkar. Khususnya membantu sosialisasi di bidang kerja sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tentu targetnya adalah 2024. Kami akan membantu kerja Partai Golkar, harapannya nanti Golkar menang," ujar Riana Sari.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menambahkan, dirinya menginstruksikan kepada kepengurusan IIPG yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja agar bisa cepat bergerak.

"Perlu kami tegaskan, IIPG tidak hanya muncul saat akan pilkada, sejak pandemi tahun 2020 kami sudah turun, sampai hari ini. Ini yang saya tekankan kepada pengurus di daerah juga, jangan hanya gerak saat menjelang pemilu dan pilkada," tuturnya.

Selain itu, Riana mengatakan, dengan adanya IIPG Lampung, pihaknya optimistis dapat memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam pemilihan legislatif 2024.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA