Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Hasil Survei CSIS Anies Kalahkan Prabowo, Gerindra: Bagi Kami Masukan Baik

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 September 2022, 18:40 WIB
Hasil Survei CSIS Anies Kalahkan Prabowo, Gerindra:  Bagi Kami Masukan Baik
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani/Net
DPP Partai Gerindra menanggapi santai temuan survei terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS), di mana jika head to head di Pilpres 2024 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi kalah oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ya santai-santai saja,” kata Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (28/9).

Namun demikian, Muzani menyebut pihaknya tetap memandang survei itu sebagai hal yang baik dan ia pun berterimakasih dengan adanya survei-survei tersebut.
 
“Pokoknya kami menganggap semua survei baik-baik saja. Semua survei kami anggap sebuah kebaikan dan bagi kami masukan yang baik dan benar, jadi ya terima kasih atas survei itu,” tuturnya.

Temuan terbaru CSIS, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut akan memenangi pertarungan Pilpres 2024 jika head to head atau duel dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meskipun, Ganjar Pranowo selalu dominan ketika simulasi 3 nama, 7 nama dan 14 nama.

"Kalau head to head antara Pak Ganjar dan Pak Anies, maka Pak Anies menang karena ada perpindahan suara pemilih dari calon-calon lainnya, seperti pemilih Pak Prabowo, Pak Sandiaga, Pak Ridwan Kamil dan segala macamnya," ujar Peneliti CSIS Arya Fernandez dalam rilis hasil surveinya, Senin (26/9).

ARTIKEL LAINNYA