Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cadangan Migas Menipis, Angelo Wake Kako: Indonesia Harus Tinggalkan Energi Fosil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 September 2022, 17:31 WIB
Cadangan Migas Menipis, Angelo Wake Kako: Indonesia Harus Tinggalkan Energi Fosil
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masyarakat Indonesia dianggap masih terjebak dengan sebuah kebanggaan diri kaya akan minyak mentah dan gas (Migas). Faktanya, Indonesia tidak bisa selamanya mengandalkan minyak dan gas, lantaran cadangan migas mulai menipis.

Oleh karena itulah, anggota DPD RI Angelo Wake Kako menuturkan bahwa cadangan minyak dan gas di Indonesia sudah mulai menipis, dan pemerintah harus membangun narasi agar masyarakat tidak mengonsumsi fosil lagi.

"Akhirnya saya juga berpikir, ternyata kita adalah sudah bukan masa depan lagi untuk Indonesia sudah selesai sebenarnya, kita sudah tidak punya waktu lama lagi kecuali ada temuan-temuan cadangan-cadangan yang baru,” kata Angelo dalam acara diskusi virtual bertema “Kenaikan Harga BBM dan Realokasi Subsidi Tepat Sasaran untuk Rakyat”, di Jakarta, Kamis (29/9).

Angelo menambahkan, situasi global saat ini juga telah mengarahkan seluruh masyarakat dunia agar mengedepankan pola hidup green energy. Maka dari itu, pemerintah seharusnya mengampanyekan bahan bakar ramah lingkungan dan tidak terlalu membanggakan minyak dan gas.

“Ini yang menjadi di satu sisi kesempatan untuk Indonesia untuk sudah harus mulai berpikir untuk tinggalkan ini segera tinggalkan energi fosil ini segera Karena banyak sudah bukan masa depan,” katanya.

Namun menurut Angelo, skema dan road map tersebut masih sangat jauh untuk dicapai. Karena, kata Angelo, PT Pemerintah saja masih jauh sekali dari untuk target energi baru terbarukan di tahun 2025.

“Sekarang kita baru 13 persen,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA