Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kata Masinton, Puan Bakal Temui AHY Bahas Kebangsaan dan Jaga Keharmonisan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 September 2022, 17:53 WIB
Kata Masinton, Puan Bakal Temui AHY Bahas Kebangsaan dan Jaga Keharmonisan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Net
Safari politik Ketua DPP PDIP Puan Maharani terus berlanjut. Usai menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, putri Megawati Soekarnoputri itu berencana akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam waktu dekat ini.

Hal itu dibenarkan oleh politisi senior PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, namun dia tidak bisa memberikan informasi detail mengenai kapan dan di mana Puan dan AHY bakal berjumpa.

"Itu kemarin yang disampaikan Pak Said sedang dijadwalkan  kapan agendanya ya karena harus mengatur waktu di antara beliau-beliau ini baik itu waktunya Mba Puan  maupun waktunya Pak AHY,” kata Masinton di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (29/9).

Disinggung mengenai pertemuan Demokrat dengan PDIP nanti, apakah akan menyinggung soal pernyataan SBY terkait adanya upaya kecurangan dalam Pemilu 2024 mendatang. Masinton menjawabnya normatif.

"Intinya kenapa mba Puan melakukan safari kebangsaan itu ya karen Mbak Puan ingin menjaga keharmonisan, baik bukan?” katanya.

Menurutnya, apa yang akan dibicarakan AHY dengan Puan Maharani nanti hanya sebatas untuk menjaga keharmonisan dalam berpolitik. Pasalnya, Masinton sangat paham Puan mampu memposisikan dirinya dalam menghadapi siapa yang menjadi lawan bicaranya.

"Nggak lah, nggak ada, ya ngobrol kebangsaan menkaga keharmonisan sama-sama. Mbak Puan memposisikaan saat ini kita bersanding, bukan bertanding,”katanya.

"Dalam konteks itu Mbak Puan meletakkan silaturahmi itu bahwa hari ini para tokoh itu bersanding, belum waktunya bertanding. Jadi keharmonisan itu dijaga dan Mbak Puan mengambil sikap itu. Jangan semua mendiamkan dan meruncingkan ini, harus ada yang menjembatani untuk mempertemukan,” tutupnya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA