Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Demokrat Tak Persoalkan PKS Bangun Komunikasi dengan Golkar

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 September 2022, 18:10 WIB
Demokrat Tak Persoalkan PKS Bangun Komunikasi dengan Golkar
Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra/Net
DPP Partai Demokrat menanggapi santai sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membuka komunikasi dengan Partai Golkar untuk menjajaki koalisi di Pemilu 2024.

“Silahkan aja, semua parpol harus terbuka, jangan malah tidak bicara dengan yang lain. Itu sah saja,” ujar Jurubicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Menurut Herzaky, Demokrat tidak bisa mencegah PKS untuk menjalin komunikasi lintas partai. Terlebih, kata dia, koalisi Demokrat-PKS-Nasdem belum resmi dibentuk.

“Kami sebagai partai politik independen mandiri jangan mencegah, koalisi siapa aja jangan dicegah jangan dihalangi, bagian dari demokrasi, tidak saling mengunci, kan koalisi belum terbentuk, memang lebih deket, kalau jadi koalisi alhamdullilah kita upayakan,” tuturnya.

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat ini menegaskan, pihaknya pun terbuka untuk berkomunikasi dengan partai lain di luar PKS dan Nasdem. Meskipun, intensitas komunikasi ketiga partai sudah mengerucut ke arah solid.

“Tapi, mau bicara dengan siapapun terbuka, masa ada partai lain nggak boleh. Gimana ini, Indonesia ini kebersamaan," demikian Herzaky.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar mengatakan, bahwa penjajakan koalisi PKS dengan Nasdem dan Demokrat hingga saat ini masih alot.

Ia mengatakan, saat ini PKS juga buka komunikasi penjajakan dengan partai lain termasuk Partai Golkar.

"Semua baik, ke semua juga kita lanjutkan. Kita jaga hubungan, kita semua penjajakan ke setiap yang bisa kita lakukan sampai ketemu titik temu yang jelas," kata Aboe kepada wartawan dikutip Rabu (28/9).
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA