Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Lanjutkan Silaturahmi 360 Derajat, Giliran PKS Disambangi DPD Demokrat Sumut

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 30 September 2022, 11:29 WIB
Lanjutkan Silaturahmi 360 Derajat, Giliran PKS Disambangi DPD Demokrat Sumut
Silaturahmi DPD Demokrat Sumut ke Kantor DPW PKS Sumut/Ist
Pengurus DPD Partai Demokrat melanjutkan kegiatan Silaturahmi 360 Derajat dengan menyambangi Kantor DPW PKS Sumatera Utara di Jalan Kenanga Raya, Medan, Kamis (29/9).

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, rombongan pengurus DPD Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua DPD Lokot Nasution disambut oleh Ketua DPW PKS Sumut H Usman Jakfar bersama jajarannya.

“Kami sampaikan salam dari orang tua kami Bapak SBY dan ketua kami pak AHY. Dalam setiap kunjungan kami selalu menyampaikan salam dari mereka,” kata Lokot Nasution mengawali pembicaraan, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLSumut, Jumat (30/9).

Lokot menjelaskan, kunjungan mereka tersebut merupakan bagian dari silaturahmi untuk mempererat hubungan antara Partai Demokrat dengan seluruh elemen masyarakat dan partai politik termasuk PKS.

Secara khusus ia menyinggung mengenai kedekatan Demokrat dengan PKS yang belakangan ini menjadi partai penyeimbang untuk memberi kritik dan koreksi kepada pemerintah.

"Melihat 5-8 tahun belakangan ini, hanya tinggal PKS dan Demokrat yang berani mengoreksi negara yang tidak baik-baik saja saat ini. Kita sebenarnya berharap bisa berdiskusi dengan sahabat-sahabat parpol terutama Demokrat dan PKS ini, kita bicara bagaimana Sumatera Utara ini lebih baik lagi. Bisa meningkatkan peran serta pemilu. Di luar politik ini, kita bisa bersinergi juga," paparnya.

Pernyataan Loko diamini Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar. Ia bahkan berharap kesamaan pandangan antara PKS dan Demokrat dalam mengawasi dan memberi kritikan kepada pemerintah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di Sumatera Utara.

“Antara Demokrat dan PKS sering disebut sekutu, itu masih kecil. Kita ini segajah namanya,” sebutnya.

Ia menambahkan PKS mempunyai semangat transformasi dan kolaborasi sementara di Demokrat punya semangat perubahan dan perbaikan.

"Dari semangat ini sudah tampak PKS ada Partai Demokrat, dan Demokrat ada PKS," pungkasnya.

Turut hadir dalam silaturahim ini, Sekretaris DPD Demokrat Yudha Johansyah, Bendahara Tondi Ronitua, Wakil Ketua Akhyar Nasution, Ainal Mardiah, Direktur Eksekutif Pangeran, Wakil Bendahara Toni Chandra. Serta sejumlah kepala badan, di antaranya HM Sajali, Chairil Mukmin Tambunan, Chairil Huda, dr Imam Akbar, Deny Zulkifli, Dr Bachtiar Effendi, serta Herman Ndruru dan Fahri.

Sementara PKS dihadiri Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar, Wakil Manajer PKS Sigit Pramono Asri, Ketua MPW DPW H. Salman Alfarisi, Ketua DSW H. Hariyanto, beserta jajaran pengurus lainnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA