Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Firli jadi Capres, Petani Kopi: Hakim Agung saja Ditangkap Apalagi Cuma Sekelas Gubernur dan Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 September 2022, 17:55 WIB
Dukung Firli jadi Capres, Petani Kopi: Hakim Agung saja Ditangkap Apalagi Cuma Sekelas Gubernur dan Menteri
Kelompok yang tergabung dalam Kumpulan Rumah Tangga Petani Kopi mendorong Firli Bahuri untuk maju pada Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Sekelompok warga yang didominasi ibu rumah tangga petani kopi di Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung memberikan dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Mereka membentang spanduk di atas hamparan jemuran kopi. Satu spanduk berisikan dorongan semangat agar ‘anak Lontar’ itu tak lelah memburu dan menangkap koruptor.

Spanduk lainnya memuat ekspresi kebanggaan atas keberpihakan Firli terhadap petani melalui kerja pemberantasan korupsi.

“Kami Bangga Disebut Pahlawan Pangan. Kami Petani Kopi Lampung Dukung Firli Capres 2024,” bunyi tulisan dalam spanduk tersebut.

Koordinator aksi, Rasim Muhamad membeberkan alasan pihaknya melakukan hal tersebut. Ia bersama petani kopi lain mengaku salut dengan kepemimpinan Firli di KPK. Pasalnya, baru di era Firli kerja KPK menembus kamar sakral kekuasaan yudikatif Mahkamah Agung (MA).

“Mana ada yang berani tangkap Hakim Agung selain KPK-nya Pak Firli. Hakim Agung ini lho, apalagi cuma sekelas bupati, gubernur, menteri,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9).

Dia menambahkan, saat ini kerja KPK juga terasa sampai ke desa-desa. Hal itu dibuktikan dengan program pembentukan Desa Antikorupsi di mana Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, termasuk salah satunya.

Melalui program itu dia menyebut gerakan antikorupsi di desa-desa mulai tumbuh di mana masyarakat semakin sadar untuk terlibat aktif mengawasi proses pembangunan.

“Pak Firli juga memihak petani, menyebut kami-kami ini pahlawan pangan,” tambah Fatimah Tarmizi, perwakilan ibu-ibu rumah tangga petani kopi.

Meski tampak sebatas kata-kata, jelas Fatimah, penyematan pahlawan pangan diakui sangat menyentuh hati para petani. Apalagi Firli menggunakan istilah itu dalam kerangka pemberantasan korupsi.

“Karena saya pernah baca beliau ancam itu koruptor, ‘jangan coba-coba ambil hak petani pasti saya tangkap dan miskinkan,” katanya menirukan ucapan Firli.

Tidak hanya mendukung Firli berantas korupsi, kelompok yang tergabung dalam Kumpulan Rumah Tangga Petani Kopi ini juga mendorong Firli untuk maju pada Pilpres 2024.

Mereka menilai Firli sangat tepat memimpin Indonesia ke depan karena telah terbukti berprestasi serta berpihak kepada rakyat bawah.

“Sudah jelas beliau bekerja untuk rakyat macam kami ini,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA