Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fit and Proper Test Kelar, Senin Pekan Depan Komisi III DPR Pleno Pemilihan Anggota Komnas HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 September 2022, 23:08 WIB
<i>Fit and Proper Test</I> Kelar, Senin Pekan Depan Komisi III DPR Pleno Pemilihan Anggota Komnas HAM
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi PAN, Pangeran Khairul Saleh/Repro
rmol news logo Komisi III DPR RI baru saja usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test 14 calon anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusi (Komnas HAM) periode 2022-2027, pada Jumat malam (30/9).

Adalah Uli Parulian Sihombing menjadi calon anggota Komnas HAM terakhir yang menjalani fit and proper test di Komisi III DPR. Fit and proper test ini selesai sekitar pukul 21.40 WIB malam.

Sementara itu, fit and proper test terhadap 14 calon anggota Komnas HAM dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi PAN, Pangeran Khairul Saleh mengatakan, dengan berakhirnya fit and proper test hingga larut malam ini, selanjutnya akan digelar rapat pleno pemilihan anggota Komnas HAM RI periode 2022-2027 pada Senin (3/10) pekan depan.

"Pimpinan dan anggota Komis III DPR RI yang kami hormati dengan telah selesainya seluruh rangkaian kegiatan uji kelayakan fit and proper test calon anggota Komnas HAM tahun 2022-2027, kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi III atas kesediannya dan kesabarannya mengikuti hingga larut malam pada hari ini," ujar Pangeran.

"Dan selanjutnya insyaallah rapat pleno akan dilanjutkan hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 dalam rangka memilih calon anggota Komnas HAM RI periode 2022-2027," imbuhnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA