Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prabowo Pilih Umbar Kedekatan dengan Jokowi saat Ditanya Gugatan UU Pemilu soal Cawapres

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Oktober 2022, 13:46 WIB
Prabowo Pilih Umbar Kedekatan dengan Jokowi saat Ditanya Gugatan UU Pemilu soal Cawapres
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Presiden RI, Joko Widodo/Net
Syarat pencalonan presiden dan wakil presiden sebagaimana tertuang dalam Pasal 169 huruf n UU 7/2017 tentang Pemilu belum lama ini digugat oleh Sekretaris Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi 2024/2029.

Gugatan atau judicial review ini dilayangkan pendukung Prabowo-Jokowi agar Jokowi bisa melenggang di Pilpres sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo.

Disinggung mengenai gugatan pendukungnya itu, Prabowo yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra ini enggan menanggapinya secara gamblang. Prabowo yang juga duduk sebagai Menteri Pertahanan di pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin ini justru lebih memilih mengumbar kedekatannya dengan presiden.

"Saya, Anda tahu kan, chemistry saya sama Pak Jokowi," ujar Prabowo saat ditemui usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monumen Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu pagi (1/10).

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku sudah mengikuti perkembangan yang ada dan telah berkoordinasi dengan Jokowi.

"Anda tahu saya ini selalu berkoordinasi dengan Pak Jokowi sebagai katakanlah pemimpin," sambungnya menegaskan.

Maka dari itu, Prabowo meyakini sesuatu perbaikan untuk bangsa dan negara bisa tercapai jika ada kesatuan dan persatuan di antara dua pihak.

"Kita sadar bahwa dengan kesatuan dan kekompakan agar Indonesia kuat dan berhasil itu terbukti. Jadi kita akan bicarakan terus yang terbaik untuk bangsa, untuk negara kita akan pikirkan," demikian Prabowo.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA