Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Bahtiar Kandidat Pj Gubernur DKI Terbaik Penerus Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 01 Oktober 2022, 15:24 WIB
Survei: Bahtiar Kandidat Pj Gubernur DKI Terbaik Penerus Anies
Survei Trust Indonesia Research and Consulting terkait kandidat Penjabat Gubernur DKi Jakarta/Repro
rmol news logo Sosok Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri, Bahtiar dinilai sebagai kandidat Penjabat (Pj) Gubernur terbaik untuk Jakarta di antara nama lain.

Berdasarkan hasil survei Trust Indonesia Research and Consulting yang dipublikasi Sabtu (1/10), Bahtiar paling moncer baik dari kategori integritas, pengalaman, maupun sebagai sosok antikorupsi dibanding nama lain seperti Heru Budi Hartono maupun Marullah Matali.

Pada survei yang digelar 28 sampai 30 September 2022, Bahtiar dinilai sebagai calon Pj Gubernur DKI terbaik dengan 59,8 persen, disusul Marullah Matali dengan 35,7 persen, dan Heru Budi Hartono 4,5 persen.

Trust Indonesia Research and Consulting juga mengukur tingkat kepuasan publik terhadap ketiga kandidat berdasarkan kapasitas dan integritas, pengalaman, dan sosok antikorupsi.

Hasilnya tingkat kepuasan terhadap kinerja Bahtiar paling tinggi dengan 76,2 persen. Posisi kedua ada Marullah Matali dengan 52,4 persen, dan Heru Budi dengan 36,1 persen.

Survei dilakukan secara daring dalam rentang waktu 3 hari pada tanggal 28-30 September 2022. Populasi survei adalah responden pakar (expert) yang dianggap memiliki pengetahuan mendalam mengenai 3 calon Pj Gubernur DKI Jakarta 2022.

Adapun jumlah responden survei sebanyak 112 responden, dengan tingkat keragaman responden pakar (expert) yang terdiri dari 8 profesi, yaitu birokrat, akademisi, pengusaha, tokoh masyarakat, media (pers), aktivis mahasiswa, LSM, dan pengamat politik.
 
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling (non-probability sampling) dengan merumuskan kriteria spesifik yang akan diteliti terlebih dahulu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA