Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Pengurus Bangka Belitung, Rampai Nusantara Buka Posko Pengaduan Bantuan BLT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 01 Oktober 2022, 22:12 WIB
Lantik Pengurus Bangka Belitung, Rampai Nusantara Buka Posko Pengaduan Bantuan BLT
Ketua Umum RN Nasional, Mardiansyah memberikan sambutan saat pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Bangka Belitung/Ist
rmol news logo Rampai Nusantara (RN) melakukan deklarasi dan pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara Provinsi Bangka Belitung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sambutanya Ketua Umum RN Nasional, Mardiansyah meminta keberadaan organisasi masyarakat tersebut menjadi mitra masyarakat.

Mardiansyah mengatakan pengabdian Rampai Nusantara untuk membantu persoalan di tengah masyarakat merupakan prioritas kerja di seluruh daerah di Indonesia.

"Dalam beberapa tahun terakhir pembangunan di daerah sangat masif, termasuk di provinsi Babel ini yang sedang gencar mengoptimalkan potensi pariwisata nya. Rampai Nusantara harus turut serta mengawal pembangunan yang ada bermanfaat untuk masyarakat bawah," jelas Mardiansyah dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/10).  

Lebih lanjut, selain sektor pariwisata Negeri Serumpun Sebalai ini juga memiliki kekayaan alam yang melimpah yakni sektor pertambangan yang menurutnya akan sangat memacu kesejahteraan masyarakat.

"Solidaritas sesama anak bangsa dalam segala hal akan menguatkan persatuan, rasa untuk saling menjaga satu sama lain, sehingga apapun tantangan di masyarakat seperti saat pandemi lalu dapat diselesaikan bersama-sama," tambah pria yang juga aktivis 98.

Mardiansyah juga mengintruksikan pengurus Rampai Nusantara Wilayah di seluruh Indonesia untuk Turun Ke Lapangan memantau langsung dan lakukan pendampingan pada masyarakat serta membuka posko pengaduan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

"Program bantuan pemerintah berupa BLT yang diberikan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari kenaikan BBM sudah tepat, sehingga harus dikawal agar tepat sasaran dan tidak ada pemotongan sama sekali, bagi masyarakat yang merasa tidak mendapatkan haknya sesuai dengan yang ditentukan dapat menyampaikan pada kami melalui posko pengaduan yang akan segera dibuka."
pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Eksekutif RN Babel Tato Trisetya mengaku berterima kasih atas kepercayaanya dan akan segera menyiapkan program kerja.

"Kami akan langsung menyiapkan program kerja. Sebagaimana mandat ketum Rampai Nusantara tadi untuk fokus pada program kerja yang langsung menyentuh masyarakat," jelas Tato.

Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki pengurus di 19 wilayah Indonesia yakni  DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan,Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Kalsel, Bengkulu, Gorontalo dan Kalimantan Utara. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA