Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

P20 Momentum Angkat Eksistensi Indonesia di Mata Dunia

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 15:10 WIB
P20 Momentum Angkat Eksistensi Indonesia di Mata Dunia
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
Perhelatan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) yang akan digelar DPR RI pada 5 sampai 7 Oktober 2022 sebagai rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 diyakini akan meningkatkan eksistensi Indonesia.

“DPR RI optimistis P20 akan berdampak positif pada kunjungan wisata di sejumlah destinasi pariwisata di Indonesia,” kata Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/10).

Melalui agenda tersebut, dunia internasional akan semakin mengenal Indonesia sebagai negara dengan keindahan alam.

“Saya yakin delegasi dan tamu-tamu P20 maupun KTT G20 tidak ingin kehilangan momen mendatangi berbagai destinasi wisata kita ketika datang ke Indonesia,” sambung Ketua DPP PDIP ini.

DPR RI pun meminta dukungan masyarakat untuk memastikan keberhasilan gelaran P20 dan KTT G20 yang sudah mulai dilakukan rangkaiannya sejak beberapa waktu lalu di sejumlah daerah.

Di sisi lain, Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Puteri Komarudin menyebut penyelenggaraan P20 harus dimanfaatkan sebagai momentum memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

Pertemuan tersebut akan merumuskan deklarasi bersama sebagai konsensus politik untuk memberikan gambaran kerja sama diplomasi 20 negara ekonomi terbesar di dunia.

Perhelatan G20 di Bali dan P20 di Jakarta diprediksi berkontribusi terhadap proyeksi peningkatan wisatawan mancanegara hingga 1,8 juta sampai 3,6 juta orang.

Gelaran tersebut juga diyakini juga mampu menopang 600 ribu sampai dengan 700 ribu lapangan kerja baru, termasuk di sektor kuliner hingga fashion.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA