Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Hilangnya Nyawa di Kanjuruhan, Catatan Kelam Olahraga Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 21:22 WIB
AHY: Hilangnya Nyawa di Kanjuruhan, Catatan Kelam Olahraga Indonesia
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC Vs Persebaya dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam (2/10), adalah duka tidak hanya bagi insan olahraga, tetapi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendesak aparat kepolisian untuk mengungkap dan menginvestigasi secara mendalam pihak-pihak terkait yang terlibat dalam pertandingan tersebut, dan bertanggung jawab atas insiden berdarah tersebut agar tidak ada peristiwa serupa terjadi di kemudian hari.

"Tak ada sepakbola seharga nyawa manusia,” tegas AHY dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/10).

Putra pertama Presiden ke-6 RI itu juga menyayangkan tragedi Kanjuruhan ini bisa terjadi, dan menyampaikan kalau tragedi ini merupakan catatan kelam bagi olahraga Indonesia.

“Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan ini adalah catatan kelam bagi olahraga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia,” katanya.

Pihaknya menyampaikan rasa duka mendalamnya terhadap seluruh korban dan juga mendoakan seluruh korban jiwa dan korban luka agar bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan semalam. Teriring doa untuk seluruh korban jiwa, termasuk dua aparat kepolisian yang sedang bertugas,” ujarnya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Juga agar korban luka segera pulih,” demikian AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA