Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Harap Ungkapan "Tidak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa" Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 02 Oktober 2022, 23:58 WIB
Anies Harap Ungkapan "Tidak Ada Sepak Bola  Seharga Nyawa" Terwujud
Ilustrasi/Net
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas kerusuhan yang berujung meninggalnya ratusan suporter saat pertandingan antara Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang,  Sabtu malam (1/10).

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Duka tak terperi atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang," kata Anies seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Minggu (2/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu  mendoakan para keluarga suporter yang menjadi korban dalam insiden tersebut agar mereka diberi kekuatan dan ketabahan.

"Semoga kalimat "tidak ada sepak bola yang seharga nyawa" yang banyak terucap hari ini akan terwujud menjadi evaluasi menyeluruh dan perubahan nyata ke depan," ungkap Anies.

Mabes Polri menyebut jumlah korban meninggal dunia akibat kejadian itu sebanyak 125 orang yang berada di sepuluh rumah sakit. Yakni, di RSUD Kanjuruhan sebanyak 21 orang, RSUD Gondang Legi sebanyak 4 orang, RS Hasta Brata Batu sebanyak 2 orang, RSSA sebanyak 20 orang, RS Wava Husada sebanyak 58 orang, RSUD Teja Husada sebanyak 13 orang.

RS Hasta Husada sebanyak 3 orang, RS Ben Mari sebanyak 1 orang, RST Soepraoen sebanyak 1 orang, RS Salsabila 1 orang, dan yang meninggal dunia langsung dibawa pulang dari TKP sebanyak 1 orang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA