Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Komisi X DPR Desak Polisi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Oktober 2022, 01:26 WIB
Ketua Komisi X DPR Desak Polisi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda/Net
rmol news logo Dua anggota Polri dan 125 orang meninggal dunia akibat insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu malam (2/10). Peristiwa ini disayangkan banyak kalangan masyarakat.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyampaikan ucapan dukanya terhadap para korban yang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut.

“Tadi malam kita menerima kabar duka yang sangat luar biasa, kita prihatin kita sedih sebagai publik pecinta pecinta bola,” kata Syaiful Huda lewat akun sosial medianya, Minggu (2/10).

Menurutnya, peristiwa ini tidak boleh terjadi kembali dalam seluruh pertandingan bola di Indonesia. Tindakan tidak terpuji suporter klub sepak bola akan memberikan catatan buruk bagi sepak bola tanah air di mata dunia.

“Ini peristiwa yang tidak perlu terjadi sebenarnya ketika kita semua pihak bisa secara jernih melihat berbagai peiristiwa peristiwa sebelumnya  yang semestinya bisa diantisipasi dengan baik,” katanya.

Legislator dari Fraksi PKB ini meminta aparat keamanan mengusut tuntas insiden tersebut sebagai bentuk tanggung jawab agar tidak terulang kembali.

“Karena peristiwa sebelumnya  berlalu begitu saja dan tidak ada pertanggungjawaban.Iini yang lalu menjadikan banyak pihak dalam setiap proses penyelenggaraan kompetisi berjalan begitu saja,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA