Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Elite Nasdem Sambut Capres 2024 Pagi Ini, Belok Usung Ganjar?

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Oktober 2022, 08:37 WIB
Elite Nasdem Sambut Capres 2024 Pagi Ini, Belok Usung Ganjar?
Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
Elite Partai Nasdem pagi ini diinstruksikan untuk memakai jas warna biru tua khas Nasdem dan berkumpul di markas partai di lantai 4 Nasdem Tower, Jalan RP Soeroso Nomor 42-46 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Berdasarkan undangan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, elite yang diundang yakni dari Ketua dan Anggota Majelis Tinggi; Ketua dan Anggota Mahkamah Partai; Ketua dan Anggota Dewan Pakar; Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan; dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem.

Mereka akan dikumpulkan di markas Nasdem pukul 09.00 WIB untuk menyaksikan deklarasi bakal calon presiden dari partai Nasdem.

Sejauh ini, ada tiga kandidat capres yang akan diusung Nasdem sesuai hasil Rapat kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Panglima TNI, Andika Perkasa.

Dari ketiga nama tersebut, Anies Baswedan dinilai paling berpeluang untuk diusung partai pimpinan Surya Paloh ini. Terlebih, Anies akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta bulan Oktober ini.

Akan tetapi, keputusan akhir masih ada di kantong Paloh dan belum diumumkan. Meski Anies kerap diisukan bakal diusung, dua nama lain juga tak kalah menarik. Andika Perkasa cukup moncer sebagai Panglima TNI, sedangkan Ganjar yang juga masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan selalu memiliki elektabilitas tinggi di berbagai survei.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA