Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Usung Anies Baswedan sebagai Bakal Capres 2024, Nasdem Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 03 Oktober 2022, 11:37 WIB
Usung Anies Baswedan sebagai Bakal Capres 2024, Nasdem Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu
Deklarasi Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024/RMOL
Deklarasi Partai Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) sudah bisa diprediksi. Mengingat, banyak faktor yang mempengaruhi Nasdem mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang.

"Salah satunya adalah Anies Baswedan dianggap minim resistensi jika dibanding para jawara survei lainnya, mengingat Nasdem memiliki tiga nama hasil konvensi mereka," ujar Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/10).

Satyo menilai, Nasdem akan jadi partai yang menentukan, berkat kejelian Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam kalkulasi politik.

"Jikapun terjadi koalisi maka Partai Nasdem sebagai pengusung akan memiliki posisi tawar lebih tinggi dari parpol lainnya. Sehingga Nasdem akan selalu jadi partai pemenang (Pemilu). Itu tidak terlepas dari insting politik Surya Paloh," pungkas Satyo.

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada 2024. Deklarasi ini dilakukan langsung Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta, pada hari ini, Senin (3/10).
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA