Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Anies Baswedan sebagai Bakal Capres 2024, Nasdem Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 03 Oktober 2022, 11:37 WIB
Usung Anies Baswedan sebagai Bakal Capres 2024, Nasdem Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu
Deklarasi Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024/RMOL
rmol news logo Deklarasi Partai Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) sudah bisa diprediksi. Mengingat, banyak faktor yang mempengaruhi Nasdem mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Salah satunya adalah Anies Baswedan dianggap minim resistensi jika dibanding para jawara survei lainnya, mengingat Nasdem memiliki tiga nama hasil konvensi mereka," ujar Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/10).

Satyo menilai, Nasdem akan jadi partai yang menentukan, berkat kejelian Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh, dalam kalkulasi politik.

"Jikapun terjadi koalisi maka Partai Nasdem sebagai pengusung akan memiliki posisi tawar lebih tinggi dari parpol lainnya. Sehingga Nasdem akan selalu jadi partai pemenang (Pemilu). Itu tidak terlepas dari insting politik Surya Paloh," pungkas Satyo.

Partai Nasdem resmi mendeklarasikan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada 2024. Deklarasi ini dilakukan langsung Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta, pada hari ini, Senin (3/10). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA