Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ingin Indonesia Bebas Korupsi, Warga di Perbatasan Badau Deklarasi Dukung Firli Bahuri

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 03 Oktober 2022, 12:40 WIB
Ingin Indonesia Bebas Korupsi, Warga di Perbatasan Badau Deklarasi Dukung Firli Bahuri
Warga berkumpul di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar menyatakan dukungan untuk Ketua KPK, Firli Bahuri/Net
Masyarakat Perbatasan di Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk terus fokus dan komitmen dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi. Bahkan, mereka mendukung jika Firli maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 nanti.

Deklarasi itu digelar langsung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar pada Minggu (2/10).

Koordinator Aksi, Badong mengatakan, pihaknya mengaku bangga atas apa yang telah dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang terus menunjukkan komitmen dan ketegasan dalam memberantas korupsi.

Badong berharap, hal tersebut terus dijaga dan ditingkatkan meski saat ini banyak yang menyerang balik KPK dengan istilah kriminalisasi dan lain-lain.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Firli KPK memberantas korupsi agar bisa menjadikan negara kita tercinta ini bisa mensejahterakan masyarakatnya terlebih bagi kami masyarakat di perbatasan ini," ujar Badong dalam pernyataannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (3/10).

Badong mengaku, pihaknya mendukung Firli untuk terus bertindak tegas menangkap para koruptor sampai ke pelosok. Apalagi, Firli sudah berhasi membuktikan diri dengan menindak seorang Hakim Agung, Sudrajad Dimyati (SD).

Badong menyatakan, pihaknya merasa perlu menyampaikan aspirasi dukungannya agar kerja-kerja pemberantasan korupsi terus berjalan. Sekaligus memberikan dukungan langsung kepada Firli agar tetap semangat dan tegak lurus menindak siapapun yang korupsi tanpa pandang bulu, tanpa rasa takut terhadap tekanan dan opini sesat yang mengaburkan upaya penanganan dugaan kasus korupsi terlebih menjelang tahun politik.

"Pak Firli, kami bersama bapak mendukung KPK. Kami juga meminta bapak untuk supaya presiden yang akan datang benar-benar orang yang bebas dari korupsi," katanya.

Demi memaksimalkan kerja-kerja pemberantasan korupsi ke depan lanjut Badong, pihaknya bahkan meminta Firli bila perlu maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kami juga berharap dan meminta Bapak Firli bila perlu maju mencalonkan diri jadi Presiden agar supaya negara kita ini benar-benar bersih dari korupsi supaya kesejahteraan kami yang di perbatasan dengan negara lain dapat diperhatikan," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA