Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam 2 Hari ke Depan, Pemerintah Kucurkan Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 03 Oktober 2022, 13:11 WIB
Dalam 2 Hari ke Depan, Pemerintah Kucurkan Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Menko Polhukam, Mahfud MD, pastikan seluruh korban dalam Tragedi Kanjuruhan akan mendapat santunan dari pemerintah/Net
rmol news logo Santunan sosial dipastikan akan dikucurkan pemerintah untuk seluruh korban meninggal akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu malam kemarin (1/10).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, sampai saat ini ada 125 orang yang meninggal dan akan mendapat santunan dalam waktu dekat.

"Pemerintah juga akan segera menyusulkan santunan sosial yang nanti akan dilakukan dalam satu atau dua hari ke depan tentang bentuk dan segala macam jenisnya," ujar Mahfud dalam jumpa pers usai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin pagi (3/10).

Selain itu, Mahfud juga memastikan biaya pengobatan bagi korban yang masih menjalani perawatan di rumah sakit akan ditanggung pemerintah.

Sehingga, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memastikan, para korban tidak akan pusing memenuhi kebutuhan-kebutuhan selama masa pengobatan di rumah sakit.

"Biar negara yang ngurus seluruh perawatan bagi yang sakit, yang masih perlu dirawat, dan sebagainya," ucapnya memastikan,

"Perlu obat ini obat itu, perlu rumah sakit ini rumah sakit itu, supaya dilakukan dengan baik, termasuk di dalamnya trauma healing," demikian Mahfud. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA