Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD Perintahkan Jenderal Andika Periksa Oknum TNI Diduga Terlibat Kerusuhan di Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 03 Oktober 2022, 13:29 WIB
Mahfud MD Perintahkan Jenderal Andika Periksa Oknum TNI Diduga Terlibat Kerusuhan di Kanjuruhan
Konferensi pers Menko Polhukam, Mahfud MD, terkait Tragedi Kanjuruhan, Senin (3/10)/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga diminta memeriksa anggotanya yang diduga melalukan tindakan di luar batas dalam Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu malam (1/10).

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud MD dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

"Kepada Panglima TNI juga diminta melakukan tindakan cepat sesuai aturan yang berlaku. Karena di dalam video-video yang beredar, ada juga TNI yang nampaknya melakukan tindakan berlebih dan di luar kewenangannya," kata Mahfud MD.

Meski begitu, Mahfud meminta agar pihak TNI terlebih dahulu mengecek kebenaran video yanh beredar di media sosial. Di mana dalam video yang beredar, diduga oknum TNI terlibat di luar batas kewenangan saat mengamankan pertandingan.

"Apakah itu video itu benar atau tidak, Panglima TNI akan segera meneliti dan mengumumkannya kepada kita semuanya," kata Mahfud.

Dalam tragedi tersebut tidak kurang dari 125 orang menjadi korban jiwa.

Hampir semua korban tewas diduga akibat kelelahan dan sesak nafas dari semburan gas airmata yang dilepaskan aparat kepolisian untuk mengendalikan keadaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA