Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Hormati Nasdem yang Usung Anies Duluan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 03 Oktober 2022, 14:42 WIB
Demokrat Hormati Nasdem yang Usung Anies Duluan
Koordinator Jurubicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra saat ditemui di Kantor DPP Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Keputusan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) lebih dulu disambut baik oleh Partai Demokrat.

Koordinator Jurubicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, keputusan Nasdem merupakan sikap internal parpol yang menunjukkan adanya independensi.

"Demokrat menghormati kemandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan karena ini sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh Partai Demokrat," ujar Herzaky saat ditemuui di Kantor DPP Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin siang (3/10).

Namun, Herzaky menegaskan, keputusan Nasdem mengusung Anies tidak serta merta membuat partai yang dipimpin oleh putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurthi Yudhoyono ini juga ikut mengambil sikap dan membuat keputusan politik.

"Karena itu pula Demokrat menyambut baik langkah Nasdem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem untuk Pilpres 2024," katanya.

"Mari kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol sebagai wujud komitmen kita untuk merawat demokrasi di negeri ini," demikian Herzaky. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA