Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Ungkap Kemungkinan Akhiri Status Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Oktober 2022, 14:49 WIB
Presiden Jokowi Ungkap Kemungkinan Akhiri Status Pandemi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat memberi sambutan acara Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas/Repro
rmol news logo Status pandemi Covid-19 di Indonesia diperkirakan akan segera berakhir seiring penurunan kasus corona dalam negeri.

Kemungkinan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat acara Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/10).

"Mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," kata Jokowi.

Namun demikian, presiden menyebut pemulihan ekonomi pasca pandemi belum sepenuhnya normal. Kondisi tersebut kian diperparah dengan ketegangan global antara Rusia dan Ukraina yang belum berakhir.

"Sekarang ini krisis pangan energi dan finansial sedang terjadi. Tapi negara kita di kuartal II tahun 2022 ini masih bisa tumbuh 5,44 persen," sambung presiden.

Data hingga Minggu, 2 Oktober 2022, kasus aktif Covid-19 tercatat masih ada 17.434, namun trennya terus menurun. Secara keseluruhan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi ada 6.434.585 kasus. Dari jumlah tersebut, 6.259.019 dinyatakan sembuh dan 158.132 orang meninggal dunia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA