Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi PDIP Dukung Pembentukan Pansus Pengusutan Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Oktober 2022, 15:34 WIB
Fraksi PDIP Dukung Pembentukan Pansus Pengusutan Tragedi Kanjuruhan
Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto (dua kiri)/RMOL
rmol news logo Fraksi PDI Perjuangan mendukung rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 125 nyawa manusia.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto saat jumpa pers di Ruang Fraksi PDIP, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10).

“Jadi, nanti kalau memang dibentuk Pansus kita mendukung,” kata Utut.

Utut menambahkan, Fraksi PDIP mendorong adanya pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan sebagai bentuk simpati agar kejadian serupa tidak terulang.

“Barusan kita ngomong Pak Putra Nababan rencananya mau membuat Pansus. Ini lebih kepada simpati yang mana harapannya tidak akan terulang lagi,” tuturnya.

Menurutnya, jika Pansus tragedi berdarah Kanjuruhan Malang terbentuk diharapkan mendapatkan membuahkan hasil investigasi yang komprehensif.

“Tidak dari menduga atau asumsi yang kejelasannya tak bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Usulan pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan untuk mengusut kerusuhan usai laga Arema FC Vs Persebaya, juga disampaikan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

“Saya telah memerintahkan Fraksi PKB mengusulkan pembentukan Pansus DPR RI Tragedi Kanjuruhan, dengan menjadikan Komisi X yang menangani keolahragaan menjadi leading sector,” kata Hasanuddin Wahid, Senin (3/10). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA