Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Pelajari Alasan Surya Paloh Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Oktober 2022, 15:56 WIB
PDIP Pelajari Alasan Surya Paloh Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024
Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto (dua kiri)/RMOL
rmol news logo Fraksi PDI Perjuangan masih mempelajari keputusan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang memutuskan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Serentak 2024.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan pihaknya akan mempelajari mulai dari gestur Surya Paloh hingga akhirnya mendapuk mantan Mendikbud itu sebagai capres dari Partai Nasdem.

“Saya sedang mempelajari tadi Pak Paloh mulai bicara jam 10.15 WIB menyebut Pak Anies 10.33 WIB, nanti saya pelajari, kira-kira apasih yang mendrive keputusan itu,” ujar Utut kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10).

Mulanya, Utut menjawab normatif saat disinggung soal Anies Baswedan yang diusung Nasdem sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Ia mengatakan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sudah melakukan safari politik dengan Surya Paloh beberapa waktu lalu. Kemudian dilanjut dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lalu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Puan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kita tunggu sebentar, nanti kita lihat lah. Karena ini tugas dari partainya belum selesai,” demikian Utut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA