Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB: Sudah 8 Fraksi Dukung Pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Oktober 2022, 23:52 WIB
PKB: Sudah 8 Fraksi Dukung Pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan
Anggota Komisi X DPR RI dari FPKB, Muhammad Khadafi (batik cokelat)/RMOL
rmol news logo Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menggalang dukungan untuk pembentukan Pansus DPR RI terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR RI dari FPKB, Muhammad Khadafi di ruang rapat Fraksi PKB, Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (3/10).

Khadafi menuturkan sudah ada delapan Fraksi di Komisi X yang sepakat soal pembentukan Pansus ini.
 
“Hampir semua, tadi telah 8 Fraksi. Kebetulan hanya PPP sedang ke luar negeri. Tapi sudah mengiyakan saat dihubungi lewat ponsel,” terang Khadafi.

Dia berharap, pembentukan Pansus ini dapat membuat proses penuntasan kasus ini berjalan lebih cepat, termasuk biaya ganti asuransi terhadap para korban dari kericuhan antara suporter Arema FC dan pihak kepolisian ini.

“Proses ini diharapkan berjalan cepat, termasuk asuransi. Kita juga berharap masyarakat bisa mendapatkan titik terang,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI dari FPKB Heru Widodo mengatakan, dukungan soal pembentukan Pansus tragedi Kanjuruhan ini akan segera diajukan ke Pimpinan DPR RI.

“Kita sudah menggalang dukungan pembentukan Pansus. Sudah delapan Fraksi sepakat. Saya kira segera akan kita ajukan. Jika selesai hari ini, maka sore ini juga akan kita ajukan ke pimpinan DPR,” tegas Heru.

Heru menambahkan, FPKB sangat berharap agar Pansus Tragedi Kanjuruhan ini segera ditindaklanjuti. Hal itu penting agar masyarakat, terutama keluarga korban insiden mendapatkan keadilan.

“Pansus ini penting agar masyarakat tak terlalu lama menunggu,” demikian Heru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA