Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Deklarasikan Anies Capres Lebih Awal, Surya Paloh: Saya Melihat Ini Jauh Lebih dari Hari Baik

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 01:41 WIB
Deklarasikan Anies Capres Lebih Awal, Surya Paloh: Saya Melihat Ini Jauh Lebih dari Hari Baik
Anies Baswedan saat hadiri deklarasi Capres Nasdem/RMOL
Deklarasi calon presiden Partai Nasdem diselenggarakan lebih awal dari jadwal yang beredar. Informasi sebelumnya Nasdem bakal mengumumkan pada bulan November mendatang.

Publik berangapan bahwa deklarasi pengusungan Anies Baswedan dimajukan oleh Partai Nasdem dikarenakan adanya rumor Gubernur DKI Jakarta itu sedang disorot Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan tidak tahu menahu soal rumor Anies bakal ditersangkakan KPK atas kasus Formula E. Surya Paloh menegaskan dirinya memastikan tidak ada hubungannya antara Nasdem, pencalonan Anies, dan KPK.

“Semua berjalan masing-masing. Itu sudah jelas itu. Jadi ini hari kita mendeklarasikan Capres resmi Partai Nasdem terjadi bermacam-macam persepsi ya kan. Itulah hidup dan terimalah kehidupan itu seperti ini,” kata Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Surya Paloh menegaskan bahwa deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden pilihan Nasdem dipercepat lantaran mempertimbangkan hari baik dan 3 Oktober 2022. Padahal sebelumnya akan dideklarasikan pada 10 November mendatang.

“Saya melihat ini jauh lebih dari hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang.  Hari-hari baik. Sesungguhnya itulah dia, dalam apa yang saya pikirkan,” katanya.

Dia menambahkan Nasdem tidak terlalu banyak birokrasi dalam mengambil sebuah keputusan, namun berdasarkan musyawarah dengan seluruh kader Nasdem.

“Musyawarah sebentar dengan teman-teman gimana hari baik tanggal 3 Oktober? Cocok. Jam berapa katanya? ada yang bilang jam 1 ada yang bilang jam 10. Ya (saya bilang) jam 10 saja. Ini yang sebenarnya,” imbuhnya.

ARTIKEL LAINNYA