Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Belum Bisa Pastikan Nasib 4 Parpol yang Tak Unggah Data Perbaikan, Termasuk yang Dipimpin Si Wanita Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 13:26 WIB
KPU Belum Bisa Pastikan Nasib 4 Parpol yang Tak Unggah Data Perbaikan, Termasuk yang Dipimpin Si Wanita Emas
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Empat partai politik (parpol) yang tidak dapat melengkapi unggah data atau dokumen perbaikan persyaratan menjadi peserta Pemilu Serentak 2024, hingga Rabu pekan lalu (28/9) belum bisa dipastikan nasibnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pihaknya telah memberikan kesempatan kepada 24 parpol yang dinyatakan lengkap dokumen persyaratan sebagai calon peserta Pemilu Serentak 2024 sejak 15 September 2022.

Akan tetapi, 4 parpol yang di antaranya Parsindo, Partai Republik, Partai Republikku Indonesia, hingga Partai Republik Satu yang dipimpin oleh "Si Wanita Emas" Hasnaeni Moein, tidak dapat menyelesaikan unggah data perbaikan ke sistem informasi partai politik (Sipol).

"Semua (tidak diselesaikan unggah data perbaikannya) terkait kepengurusan dan keanggotaan," ujar Idham saat ditemui di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Senin kemarin (3/4).

Saat ditanya mengenai status keempat parpol itu dalam proses tahapan verifikasi administrasi, apakah telah gugur, Idham belum bisa menjelaskannya.

"Mereka (keempat parpol itu) tidak menyerahkan dokumen perbaikan persyaratan parpol. Itu dulu," demikian Idham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA