Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Justru Terhibur dan Terpingkal-pingkal Di-roasting Mamat Alkatiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 19:23 WIB
Fadli Zon Justru Terhibur dan Terpingkal-pingkal Di-<i>roasting</i> Mamat Alkatiri
Waketum Gerindra Fadli Zon/Net
rmol news logo Komika Muhammad Yusran Farid Alkatiri atau yang tenar disapa Mamat Alkatiri tengah berurusan dengan hukum usai dilaporkan oleh anggota DPR RI termuda Hillary Brigitta Lasut. Politisi Nasdem ini merasa materi roasting Mamat menghina dirinya.

Peristiwa ini terjadi ketika Mamat Alkatiri tampil sebagai komika yang meroasting para narasumber diskusi yang hadir. Diskusi ini digelar oleh Total Politik di Jakarta, Minggu 2 Oktober 2022.

Selain Hillary, acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan pengamat politik Adi Prayitno. Namun berbeda dengan Hillary, Fadli Zon tidak merasa tersinggung apalagi terhina dengan roastingan Mamat Alkatiri.

“Saya ikut sebagai pembicara pada diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut saya wajar kritik-kritikannya, memang sesekali ada kata kasar. Tapi itulah ‘bumbu’ komedi. Saya merasa terhibur dan terpingkal-pingkal,” kata Fadli Zon dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya @fadlizon, Selasa (4/10).

Sementara oleh Hillary, Mamat diduga mencemarkan nama baik dan menghina dirinya. Atas kejadian itu, Brigitta melalui kuasa hukumnya melaporkan Mamat ke kepolisian menggunakan Pasal 310 KUHP.  

Laporan tersebut dilayangkan oleh Brigitta melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin (3/10), dan teregistrasi dengan nomor LP B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Saat itu, Mamat yang mengenakan kaos hitam dan topi hitam, meroasting semua narasmuber yang hadir. Sempat terdengar beberapa kata yang dinilai bernada kasar namun disambut gelak tawa oleh penonton.

"Kesal banget saya.." ucap Mamat.

"Jangan takut, ayo masuk ke dalam politik! Hei, t*i. Coba yang ngomong begitu orang yang bapaknya bukan anggota DPR atau yang bukan punya partai. Coba aja," tutur Mamat melanjutkan.

"Saya orang tua bukan siapa-siapa, engga punya apa-apa. Lalu, masuk politik. Emang enggak diminta duit sama partai? G*blo*!" cetus Mamat saat meroasting. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA