Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Anies Dicapreskan Nasdem, Ariza Tetap Pilih Prabowo

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Oktober 2022, 23:12 WIB
Anies Dicapreskan Nasdem, Ariza Tetap Pilih Prabowo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
Partai Nasdem telah mengumumkan calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Partai asuhan Surya Paloh itu memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bakal purna tugas pada 16 Oktober mendatang.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut deklarasi Capres yang dilakukan Nasdem merupakan hak setiap partai politik.

Meski dekat dengan Anies, namun Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu menyatakan sudah memiliki Capres pilihan. Sosok tersebut adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

 "Kebetulan saya di Partai Gerindra mengusung Pak Prabowo, kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih Pak Prabowo Subianto," kata Riza kepada awak media di Jakarta, Selasa (4/10).

Meski tak memilih Anies, pria yang akrab disapa Ariza itu menegaskan bahwa hubungannya secara pribadi dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu tetap baik dan bakal terus melanjutkan tugas sesuai RPJMD.

"Hubungan baik. Tidak ada masalah,” tandasnya.

Anies menyingkirkan dua kandidat lain yang muncul dalam Rakernas Nasdem beberapa waktu lalu, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

ARTIKEL LAINNYA